26 May 2024
Home / Film / Tom Cruise Akan Pensiunkan Mission: Impossible

Tom Cruise Akan Pensiunkan Mission: Impossible

Judulnya memang demikian. Bukan Tom Cruise yang akan pensiun sebagai agen Mission: Impossible (MI). Tom Cruise memang berbeda dengan yang dialami Daniel Craig, yang pensiun sebagai aktor pemeran James Bond.

Karakter agen MI Ethan Hunt sudah sedemikian melekat pada diri Tom Cruise setelah puluhan tahun diperaninya. Tak hanya itu, apa yang telah dilakukannya dalam film-film MI dan kebesaran namanya seakan membuat Tom Cruise benar benar berkuasa melakukan apa pun untuk film-film MI ini.

Tom Cruise juga dikenal dalam setiap film Mission: Impossible melakoni sendiri adegan adegan berbahaya. Ia pernah melompat antargedung yang menyebabkan pergelangan kakinya patah.

Tom Cruise juga pernah melakoni bergelantungan di sayap pesawat Hercules yang take off. Dan yang luar biasa, pengambilan gambarnya tidak hanya dilakukan sekali jadi. Ia juga pernah bergelantungan di tali helikopter.

Sebagai aktor utama dan juga produser film-film MI, Tom Cruise benar-benar membuat rumah produksi Paramount dan Skydance bergantung kepadanya untuk menciptakan box office waralaba ini. Termasuk tetap mensuport ketika terjadi pembengkakan biaya untuk produksi film MI.

Terakhir, menurut sumber-sumber dalam seperti dikutip Variety, Tom Cruise berkeinginan mengakhiri sepak terjang agen Ethan Hunt setelah mengerjakan film Mission: Impossible 7 dan 8.

Belum diketahui jelas alasan kenapa Tom Cruise menjadikan film Mission Impossible 7 dan 8 sebagai akhir petualangan agen Ethan Hunt. Bisa jadi alasannya sama seperti Daniel Craig yang meminta pensiun sebagai James Bond, karena tubuhnya sudah tidak kuat lagi bermain dalam film aksi seperti agen 007 itu.

Tom Cruise telah menjalani peran sebagai Ethan Hunt di seri film Mission: Impossible sejak tahun 1996. Mission: Impossible 7 dan Mission: Impossible 8 yang akan jadi akhir perjalanan agen IMF tersebut diperkirakan tayang pada 2023 dan 2024. 

Sudah 26 tahun sejak Tom Cruise memulai debutnya sebagai agen IMF (Impossible Missions Force), Ethan Hunt, di film Mission: Impossible pertama tahun 1996. Ia terus menjadi ikon sang agen khusus hingga Mission: Impossible – Fall out yang rilis tahun 2018.

Dalam sebuah laporan baru dari Variety, informasi orang dalam mengatakan bahwa Mission: Impossible 7 memiliki open ending. Tom kemudian meminta agar Mission: Impossible 8 selesai sebelum film ketujuh dirilis sehingga transisi antar film lebih mulus. Menurut laporan tersebut, Mission: Impossible 8 segera memasuki masa syuting di Afrika Selatan. (bp)