13 June 2024
Home / Top News / Iko Uwais Ambil Bagian di Expendables 4

Iko Uwais Ambil Bagian di Expendables 4

Aktor dan pesilat Indonesia Iko Uwais terlibat  dalam proyek film Hollywood lagi. Kali ini Iko ambil bagian dalam peran di film The Expendables 4. Dengan porsi peran yang cukup banyak sebagai villain, Iko seakan semakin meneguhkan karir internasionalnya.

Dalam trailer yang sudah dirilis, terlihat Iko beradu akting dan perkelahian dengan Jason Statham. Aktor Hollywood itu bahkan sangat memuji akting dan kemampuan bela diri Iko Uwais lewat medsosnya.

Dengan kemampuan silatnya, Iko dulu sering mendapatkan juara dalam perlombaan bela diri. Seperti turnamen pencak silat DKI Jakarta tahun 2003 dengan posisi ketiga dan Kejuaraan Silat Nasional kategori demonstrasi 2005 dengan menjadi juara terbaik.

Iko Uwais telah mendalami seni bela diri sejak kecil. Sejak usia 10 tahun ia berguru dari pamannya yang memiliki perguruan bela diri Tiga Berantai. Ternyata kemampuan silat itu di kemudian hari membawa berkah baginya.

Sebenarnya sebelum menjadi aktor, Iko pernah menjalani pekerjaan sebagai sopir selama dua tahun di perusahaan telekomunikasi pada tahun 2008. Ia kemudian ditemukan oleh sutradara asal Inggris, Gareth Evans yang sedang meriset tentang pencak silat.

Iko kemudian didapuk sebagai bintang utama film garapan Evans, yakni Merantau (2009). Namanya semakin dikenal dengan dua film yang hits, yakni The Raid (2012) dan The Raid  : Berandal (2014).  Karier internasionalnya makin moncer setelah bermain di Star Wars : The Force Awakens (2015) sebagai Razoo Qin Fee.

Tawaran lain yang berdatangan dari Hollywood adalah Man of Tai Chi (2013), Beyond Skyline (2017), Mile 22 (2018), Triple Threat (2019), Stuber (2019), Chinatown Express (2019), dan Snake Eyes (2020).

Dan yang akan datang ini adalah film The Expendables 4 yang juga dibintangi Sylvester Stallone. Selain itu ada Dolph Lundgren, dan Randy Couture juga kembali, dengan anggota pemeran baru termasuk Uwais sebagai penjahat, bersama dengan 50 Cent, Megan Fox, dan lawan main Triple Threat Uwais, Tony Jaa .

Di film ini, Iko Uwais bakal berperan sebagai villain utama bernama Suarto. Iko Uwais akan berlakon sebagai penjual senjata ilegal dan akan bentrok dengan pasukan bayaran “The Expendables.”

Film franchise Expandables 4 ini merupakan besutan sutradara Scott Waugh dengan Max Adams dan Spencer Coven sebagai penulis naskah. Dalam seluruh serialnya sejak The Expendables yang pertama, film ini memang melibatkan nama-nama besar di antaranya Eric Roberts, Mel Gibson, Arnold Schwarzenegger, Jean-Claude Van Damme, Jet Lee, dan lain lain.

Rencananya, film The Expendables 4 akan tayang di seluruh bioksop pada akhir September 2023 mendatang. (BP)

About Eddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *