13 June 2024
Home / Daily News / Djarum Bangun Stadion untuk Pembinaan Sepak Bola Putri

Djarum Bangun Stadion untuk Pembinaan Sepak Bola Putri

PT. Djarum Kudus membangun lapangan sepak bola sesuai dengan standar FIFA. Lokasinya di Desa Rendeng, Kota.

Stadion Djarum ini, dibangun di atas tanah seluas 3,5 hektare. Dari detail enggineering design (DED) Stadion Djarum tidak hanya untuk bermain sepak bola. Namun, juga akan ada lintasan atletik delapan line sesuai standar dan lapangan panahan yang mampu memuat delapan papan bidik panahan. Sedangkan di luar, dilengkapi dengan tempat parkir motor, mobil, maupun bus.

Lapangan sepak bola di stadion ini, nantinya menggunakan rumput sintetis. Dilengkapi sistem drainase atau pembungan air yang sesuai standar. Hal ini agar kondisi lapangan tidak becek ketika hujan turun. Pemasangan rumput sesuai standart FIFA (ukuran dan jenis rumput, Red). Lapisan pertama ditanam evaporated pipa, di atasnya batu skrining, baru rumput sekaligus ditaburi pasir silica dan ruber. Tujuannya, saat digunakan atletnya tidak rentan cedera.

Pemilihan rumput sintetis ini, lantaran perawatannya sangat mudah. Di samping itu, intensitas penggunaan lapangan akan sering difungsikan untuk latihan dan pembinaan SSB Djarum. Untuk lampu stadion tidak disediakan, lantaran lapangan untuk pembinaan.

About editor padmanews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *