26 May 2024
Home / Film / Siap-siap Menyambut Godam

Siap-siap Menyambut Godam

Generasi yang tumbuh di tahun 70-an mestinya akrab dengan banyak karakter komik superhero nasional ini : Godam, Gundala, Aquanus, Maza dengan Jin Kartubinya, Pangeran Mlaar, Laba-laba Merah, Kapten Halilintar, Nusantara, Lamaut, Rado, dan lain-lain.

Pun dengan karakter superhero seperti Gina, Santini, Tira, Virgo, atau Sri Asih yang lebih awal hadir di blantika komik lokal.

Kesuksesan Marvel dan DC Comics dalam membuat jagat superhero mereka di layar lebar menginspirasi tumbuhnya keinginan menghadirkan para superhero lokal di sinema.

Adalah Screenplay Bumilangit yang giat untuk membawa karakter komik para superhero ini ke layar bioskop. Film Gundala (2019) diadaptasi dari komik karya Hasmi, yang diperani Abimana Aryasatya pertama kali diluncurkan, dan cukup sukses.

Screenplay Bumilangit kemudian merilis film kedua di Jagat Sinema Bumilangit, yaitu Sri Asih (2022), diperani oleh Pevita Pearce. Sempat tertunda karena pandemi, Sri Asih baru ditayangkan dengan jarak tiga tahun setelah perilisan Gundala.

Nah di film Sri Asih inilah para penggemar superhero dikejutkan dengan kemunculan sebentar sosok Godam, yang merupakan karakter ciptaan Wid NS, dalam post credit.

Adegan post credit ini menjadi petunjuk untuk masa depan Jagat Sinema Bumilangit. Pada adegan tersebut, bisa dilihat penampilan Chicco Jerikho yang berperan sebagai Godam. Kita bahkan bisa melihat sedikit kekuatan super Godam di adegan tersebut. Penasaran ya ?

Bagi yang belum kenal siapa Godam, berikut kutipan dari website Bumilangit : Godam dibuang oleh orangtuanya saat bayi. Orangtuanya takut Godam dibunuh oleh penguasa. Diketahui, orangtua Godam merupakan panglima perang yang gagal kudeta.

Kemudian bayi Godam ditemui oleh perampok. Setelah dewasa, Godam berpetualang sampai mendapatkan baju, jubah, dan cincin sakti. Namun, ia melanggar sumpah dan dihukum dimasukkan ke dalam cincin sakti tersebut.

Lalu tiba-tiba, cincin sakti tersebut sampai ke tangan Awang. Ia merupakan manusia bumi yang sederhana. Maka setiap kali Awang memakai cincin sakti, ia akan berubah wujud jadi Godam, manusia super yang kebal dan mampu terbang.

Film Godam dan Tira (Chelsea Islan) kini sedang dalam proses penyelesaian produksi. Semoga saja sesuai skedul meluncur tahun depan. Yuk kita siap-siap menyambut Godam. (BP)