22 April 2021
Home / Film / No Time to Die, Warisan Daniel Craig untuk 007

No Time to Die, Warisan Daniel Craig untuk 007

Keputusan aktor Daniel Craig sepertinya sudah bulat. Selepas film James Bond terbaru No Time to Die, dia akan pensiun dari memerani agen Inggris Flamboyan itu. Bisa jadi inilah warisan Craig untuk sang agen 007 dan penggemar filmnya.

Padahal inilah puncak akting Craig sebagai James Bond. Setelah Skyfall dan Spectre, Craig semakin terasa pas memerani karakter sang agen.

Dari semula ditanggapi pesimis di debutnya dalam Casino Royale, Craig membawa karakter lain bagi Bond. Dan tentu saja dengan penafsiran soal Bond yang berbeda dari Sean Connery, Roger Moore, atau Pierce Brosnan.

Connery dengan jasanya membangun karakter awal Bond yang serius, meskipun masih suka guyonan khas Inggris. Moore menampilkan Bond yang penuh humor. Sementara Brosnan lebih bergaya perlente dan berpose dengan ketampanannya.

Craig di tengah persaingan dengan film sejenis –Tom Cruise sebagai Ethan Hunt dalam serial Mission Impossible dan Matt Damon dalam serial Jason Bourne – membawa karakter Bond lebih serius lagi. Pribadi Bond lebih sinis, tangkas, dan cepat.

Sebagai aktor, Craig berhasil membentuk karakter Bond yang baru. Dan penggemar Bond pun telah menerimanya sebagai sosok Bond. Menonton akting Daniel Craig di film-film lain tak bisa dipungkiri seakan tetap melihat sosok Bond.

Sebagai aktor serius mungkin saja stereotipe Bond yang melekat kepadanya ini dirasakan mengganggu. Tentu Craig ingin mengeksplor dirinya dan juga wilayah-wilayah akting yang lebih luas. Apa pun keputusan Craig nantinya, film James Bond No Time to Die sangat layak untuk dinantikan.

Misi Bond

Film ini mengisahkan Bond sedang menikmati kehidupan yang tenang di Jamaika, sebelum seorang teman lama, Felix Leiter, yang anggota Badan Intelijen Pusat AS (CIA), kemudian muncul meminta bantuan.

Bond kemudian memulai misi untuk menyelamatkan seorang ilmuwan yang diculik. Dalam misinya, Bond berhadapan dengan penjahat misterius yang mengenakan topeng – diperankan oleh aktor pemenang Oscar, Rami Malek. Seperti musuh-musuh dalam film Bond sebelumnya, Malek juga punya senjata dengan teknologi baru yang berbahaya. Yang perlu dicatat, film itu juga menampilkan agen rahasia 00 (double O) MI6 baru, yang diperankan oleh bintang Kapten Marvel, Lashana Lynch. Pertanyaannya, apakah agen wanita ini yang akan menggantikan posisi Craig sebagai 007, ataukah tetap ada aktor pria pengganti Craig yang akan memerani James Bond sebagai 007? Kita tunggu saja. (bp)

About admin