22 April 2021
Home / Film / Angel Has Fallen: Aksi Secret Service Rasa Die Hard

Angel Has Fallen: Aksi Secret Service Rasa Die Hard

Agen Secret Service Mike Banning hadir lagi. Masih dengan misi yang sama, menjaga keselamatan Presiden Amerika Serikat. Setelah sukses dengan dua film pendahulunya, Olympus Has Fallen (2013) dan London Has Fallen (2016), akhirnya Lionsgate membuat sekuel ketiganya bertajuk Angel Has Fallen. Disutradarai oleh Ric Roman, film ini dibintangi oleh aktor-aktor ternama seperti Gerard Butler, Morgan Freeman, Piper Perabo, dan Danny Huston.

Sekuel ketiga ini kembali mengangkat kisah Mike Banning (Gerard Butler) sebagai pengawal Presiden Amerika Serikat. Berbeda dari film sebelumnya, kali ini Mike harus kejar-kejaran dengan agen FBI lantaran dirinya dituduh sebagai orang di balik rencana pembunuhan Presiden AS, Allan Trumbull (Morgan Freeman).

Dengan dirinya yang menjadi target pengejaran, Banning harus lincah menghindari incaran FBI dan membersihkan nama baiknya. Terlebih, ia pun harus menjaga keluarganya serta menyelamatkan negara akibat ancaman bahaya.

Olympus Has Fallen dan London Has Fallen bisa dikatakan merupakan versi knock-off dari Die Hard yang dibintangi Bruce Willis. Film-film jenis ini bertipikal one-man-show dengan plot cerita dipenuhi semburan amunisi.

Di film pertamanya, Olympus Has fallen, Olympus merupakan code name dari White House atau Gedung Putih yang merupakan istana kepresidenan yang saat itu diserbu dan dikuasai oleh teroris Korea Utara. Pada film ketiga ini, kata Angel dari Angel Has Fallen bisajadi merupakan kode untuk para pengawal kepresidenan.

Film ketiga ini digarap dengan cerita yang lebih dalam. Tidak sekadar berkutat pada penyelamatan Presiden AS seperti dua film sebelumnya, tetapi jalinan cerita dibuat lebih melebar. Konflik antarkeagenan juga diberikan porsi lebih. Banning juga harus sibuk menjaga dan menyelamatkan dirinya dan keluarganya, selain menyelamatkan Presiden AS.

Namun ini adalah film aksi yang bisa ditonton tanpa perlu berpikir rumit. Dengan sajian ala Die Hard, akankah Angel sesukses dua film sebelumnya? Kita tunggu saja. (BG)

About admin