22 April 2021
Home / Event / Dirut PT GPI : Saking Semangatnya Ada yang Nyumbang Snack

Dirut PT GPI : Saking Semangatnya Ada yang Nyumbang Snack

Ini cerita Dirut PT Graha Padma Internusa (GPI) Hendro Setiadji. Prihatin dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhir, PT GPI, pengembang Perumahan Graha Padma Semarang Barat memberikan bantuan 1.250 paket sembako ke masyarakat terdampak.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Dirut PT GPI Hendro Setiadji kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, di Marketing Gallery Graha Padma, Selasa (5/5/2020).

”Apa yang kami lakukan itu berimbas positif. Banyak warga Graha Padma yang ingin menyumbang melalui PT GPI. Bahkan, saking semangatnya ada yang menyumbang snack (makanan kecil). Kami bangga sekaligus terharu melihat kepedulian warga Graha Padma yang demikian tinggi,” katanya.

Hendro kemudian berjanji akan menampung dan menyalurkan bantuan dari warga pada aksi #Berani berbagi di tengah Pandemi Covid-19 jilid 2. 

Jika dalam #Berani berbagi di tengah Pandemi Covid-19 jilid 1 (5/5/2020) PT GPI menyalurkan 1.250 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi di Kelurahan Krapyak, Tambakharjo, Jrakah, Tugurejo, dan Karanganyar.

Pada #Berani berbagi di tengah Pandemi Covid-19 jilid 2, Selasa (16/6/20), PT GPI kembali menyalurkan bantuan 1.273 paket sembako.

”Bantuan ini berasal dari manajemen dan karyawan PT GPI, warga Perumahan Graha Padma, dan supplier PT GPI,” jelas Dirut PT GPI Hendro Setiadji di sela menyerahkan 1.273 paket sembako kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di ”The Club”, Perumahan Graha Padma Semarang.

Supplier PT GPI yang ikut membantu antara lain PT Alcona Utama Nusa, PT BCKA (Besar Cipta Karya), CV Tiga Sampoerna (ESCON), CV Jati Kencana Beton, Nasmoco Siliwangi, PT Tunas Bangun Belatama, PT Wibawa Putra Utama, PT Nusa Unggul Sarana Adicipta, CV Syauqi Press, Bumi Jaya, CV Surya Mandiri, dan PT Propan Raya ICC.

”Bantuan berujud uang, berapa pun nominalnya, kami terima. Demikian juga, jika bantuan berujud barang, apa pun bentuknya, kami terima dan kami salurkan kepada masyarakat yang berhak.” 

Wali Kota Semarang Hendi (panggilan akrab Hendrar Prihadi-red) sangat mengapresiasi bantuan tersebut. ”Insya Allah 1.273 paket sembako dari Graha Padma ini akan melengkapi 120.000 paket sembako bantuan sosial dari Pemkot Semarang yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak,” ujarnya.

Hendi juga menyampaikan terima kasih kepada Dirut PT GPI Hendro Setiadji dan seluruh jajarannya yang terus-menerus mau membantu Pemkot Semarang dalam menghadapi pandemi Covid-19.

”Hingga saat ini pandemi masih berlangsung. Khawatir itu wajar, kewaspadaan itu perlu, tapi ketakutan itu bisa jadi bumerang,” tegasnya.

Imam (70) warga RT 02/RW 02 Tambakharjo Semarang Barat mengaku dulu nelayan, tapi sekarang hanya bisa menjala ikan di sungai. ”Hasilnya ya tak seberapa. Kadang hanya cukup untuk lauk sendiri. Jika dapat ikan yang besar baru dijual ke tetangga,” ujarnya.

Sekretaris Kelurahan Tambakharjo Risno (54) mengaku bantuan dari warga Graha Padma, karyawan Graha Padma, dan supplier Graha Padma sangat bermakna bagi masyarakatnya yang terdampak pandemi Covid-19. 

Kasi Kesos Tambakharjo Puji Raharjo menambahkan 90 persen dari 3.770 warga Tambakharjo (1.800 KK) sangat terdampak pandemi. Sehingga bantuan dari pemerintah dan masyarakat pengusaha sangat bermanfaat.

Hal itu diamini oleh Sutriyah (62), Minaroh (66), dan Susanti (40).

”Agar tetap bisa makan, saya jualan apa saja untuk membantu suami. Misalnya sekarang ada permintaan layang-layang, saya membuat sendiri dan menjualnya kepada anak-anak. Hasilnya lumayan, bisa untuk beli beras dan lauk,” kata Susanti yang punya warung kecil di rumahnya. (Ali)