22 April 2021
Home / Film / Star Wars 9: Akhir Saga Skywalker

Star Wars 9: Akhir Saga Skywalker

Petualangan Jedi  muda Rey berlanjut. Ia kembali tampil dalam Star Wars: The Rise of Skywalker. Sejak Star Wars: The Force Awakens (2015) diketahui Rey dan Kylo bermusuhan. Setelah berbagai pertempuran mereka, Kylo sempat merayu Rey pindah ke sisi gelap dari The Force pada Star Wars: The Last Jedi (2017), namun upayanya tidak berhasil.

Dalam The Rise of Skywalker memang ada beberapa adegan menarik. Yang paling menarik dari beberapa trailer yang diluncurkan ke publik adalah singgasana dalam sebuah ruangan yang kosong dan gelap. Terlebih saat itu terdengar suara Palpatine alias Darth Sidious yang diperankan Ian McDiarmid.

Palpatine merupakan salah satu karakter legendaris Star Wars. Ia adalah karakter yang berhasil membuat Anakin Skywalker berpindah dari murid para Jedi menjadi  ke sisi gelap The Force. Anakin kemudian mengubah nama menjadi Darth Vader.

“Saya telah menunggu lama, untuk mengetahui kalian datang bersama,” itulah ucapan Palpatine yang juga melatari adegan pertarungan Rey dan Kylo.

Belum diketahui secara pasti apa maksud perkataan Palpatine, terlebih ia diceritakan mati pada Star Wars: Return of The Jedi(1983). Kemungkinan bisa saja ia menampakkan diri dengan tekhnik force ghost seperti yang dilakukan karakter lain pada beberapa film Star Wars.

Film ini juga memperlihatkan sekilas penampilan Putri Leia, yang dimainkan oleh mendiang Carrie Fisher. Dia memeluk Rey (Daisy Ridley), sementara suara Luke Skywalker terdengar mengatakan, “Kami akan selalu bersamamu. Tidak ada yang pernah benar-benar pergi”. Fisher meninggal pada 2016 lalu, tetapi pembuat film ini dapat menggunakan rekaman yang sebelumnya tidak pernah terlihat dalam episode The Force Awakens.

Durasi Terpanjang

Star Wars Episode 9, The Rise of Skywalker yang merupakan akhir saga 40 tahun Skywalker ini akan tayang 20 Desember mendatang. Film ini akan jadi film Star Wars berdurasi terpanjang lebih dari 2,5 jam. Dan nampaknya fans Star Wars pastinya telah menunggu lama untuk final dari saga terpanjang selama 40 tahun di film The Rise of Sky Walker ini.

Legenda Luke Skywalker (diperani Mark Hamill) dikisahkan ketika ia terperangkap dalam pertempuran antargalaksi dalam film George Lucas, Star Wars: Episode IV – A New Hope (1977).

Sejak film Star Wars: Episode IV – A New Hope (1977), legenda Skywalker membentang dua sekuel asli, tiga prekuel, “trilogi sekuel” dan dua film “antologi”, atau film yang berdiri sendiri dalam waktu yang kurang lebih sama dengan waktu yang sama. Memang rumit jalan cerita dan legenda yang membentang pada hampir seluruh jajaran film Star Wars, namun demikian para penggemar akan tetap setia menunggu kehadiran film Star Wars: The Rise of Skywalker. (bp)