22 April 2021
Home / Film / X-Men: Dark Phoenix

X-Men: Dark Phoenix

Fokus pada Jean Grey

Salah satu seri film X-Men bakal hadir. Dalam X-Men: Dark Phoenix, sutradara Simon Kinberg mengungkapkan kali ini yang menjadi fokus cerita adalah sosok Jean Grey (diperani Sophie Turner). Kinberg mengembangkan sosok Jean yang kuat sekaligus rapuh. Terlebih dengan masa lalu yang ia miliki.

Jean menjadi yatim piatu sejak peristiwa kecelakaan yang menimpa dirinya dan orang tuanya. Di sisi lain, Jean juga menjadi karakter yang dihuni oleh kekuatan kosmis dan ia tak bisa mengendalikannya.

Kisahnya ketika tim X-Men melakukan misi penyelamatan, Jean Grey hampir terbunuh karena terkena kekuatan luar angkasa misterius. Setelah Jean Grey pulang dengan selamat ternyata kekuatan misterius itu masih ada hingga Jean Grey semakin kuat dan tidak stabil.

Setelah mengetahui terjadi kesalahan pada Jean Grey, Tim X-Men siap bersatu untuk mengalahkan Jean yang sudah menjadi Dark Phoenix, dan mencari tahu siapa dalang sebenarnya yang mempengaruhi Jean Grey.

Beast yang diperankan oleh Nicholas Hoult menyalahkan Profesor X atas kejadian yang ditimbulkan oleh Jean Grey. Tidak hanya itu, Profesor X yang diperankan oleh James McAvoy itu juga mengatakan bahwa tidak ada yang bisa dilakukan untuk memperbaiki keadaan itu, kecuali dari diri Jean sendiri.

Seri X-Men memiliki urutan waktu yang rumit. Jika melihat dari trailer-nya, film ini tidak menceritakan lanjutan dari film X-Men: Apocalypse (2016) ataupun lanjutan dari spin off  Logan (2017) karena Dark Phoenix memiliki perjalanan waktu mundur. Melihat kondisi Profesor Charles Xavier atau yang biasa disebut Profesor X yang lumpuh dan sudah di kursi roda, Dark Phoenix lebih tepat menjadi film lanjutan X-Men: First Class pada tahun 2011, film yang menceritakan mengapa Profesor X mengalami kelumpuhan pada kakinya. (BG)