13 June 2024
Home / Event / Porseni BCA Wilayah II -Menyiapkan Prestasi Lebih Baik

Porseni BCA Wilayah II -Menyiapkan Prestasi Lebih Baik

BCA Wilayah II yang membawahi wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di The Club Graha Padma Semarang, Sabtu-Minggu, (6-7/10/2018).

Ketua Panitia Adhi Yoga Utama mengatakan, Porseni tersebut digelar rutin setiap tahun dan untuk persiapan menghadapi Porseni tingkat nasional yang digelar tiga tahun sekali. Dalam event ini cabang olah raga yang dipertandingkan antara lain fustal, bulutangkis, tenis meja, bola basket, bola volly, catur. Sementara pada  bidang seni yakni vocal group, fotografi serta tari.

Pada Porseni 2018 ini, difokuskan pada pencarian bibit yang terbaik guna persiapan maju dalam Porseni tingkat nasional yang digelar pada tahun 2020.  “Jadi jauh-jauh hari kita persiapkan, kalau sudah ada atlet di 2019 kita bisa gembleng sebaik mungkin. Harapannya ke depan BCA Wilayah II bisa tampil bagus dan mendapatkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Menurut Yoga, Porseni tingkat nasional ini merupakan kegiatan yang cukup prestis di lingkungan BCA. ”Jadi sisa waktu dua tahun ini benar-benar dipersiapkan sebaik mungkin, salah satunya dengan pencarian bibit di ajang seperti ini,” paparnya.

Selain mencari atlet terbaik, pada event ini juga dicari pelatih untuk membentuk tim bersama atlet yang sudah terpilih. Selanjutnya, mereka akan melakukan progam latihan secara rutin untuk menghadapi ajang Porseni nasional.

”Kami juga akan memberikan uang insentif selama latihan dengan harapan memotivasi para atlet agar semangat saat melakukan latihan,” jelasnya.

Dalam kegiatan porseni ini, selain sebagai ajang pencarian para atlet terbaik, juga sebagai ajang untuk silaturahmi. Kegiatan ini dapat mempertemukan para karyawan, baik yang bertugas di Jawa Tengah maupun Yogyakarta.

“Tempat penyelenggaraan di The Club Graha Padma ini benar-benar mendukung, fasilitas yang disediakan juga sangat sesuai. Semua pertandingan olah raga dan seni bisa ditempatkan jadi satu, sehingga untuk koordinasi sangat mudah. Juga menjadi tontonan yang menarik. Penonton pun bisa memilih cabang olahraga yang diminati,” ujarnya.

Salah satu karyawan yang ikut dalam ajang lomba ini, Sigit, menyampaikan apresiasi luar biasa pada kegiatan Porseni BCA Wilayah II ini. Sebab, dengan adanya event ini, bisa menjadi wadah penyaluran bakat karyawan baik bidang seni maupun olahraga. Sebab, karyawan BCA setiap hari sibuk bekerja mulai dari pagi hari hingga sore sehingga tidak sempat untuk berolah raga.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang refreshing. Karena kalau bekerja terus menerus di depan komputer bisa jadi bosan. Jadi kegiatan ini memberikan suasana baru dan menyenangkan,” katanya. (ari)

About Eddy