1 December 2021
Home / Event / Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolsek Tugu Kapolda : Hendi dan Hendra Pasangan yang Luar Biasa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolsek Tugu Kapolda : Hendi dan Hendra Pasangan yang Luar Biasa

‘’Hendi dan Hendra pasangan yang luar biasa,’’ begitu kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr H Rycko Amleza Dahniel MSi, saat memberi sambutan pada acara penandatanganan MoU dan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Mapolsek Tugu, Polrestabes Semarang, di Jl Walisongo 4 Jerakah, Kamis (20/2/2020).

Hendi yang dimaksud oleh Kapolda adalah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi. Adapun Hendra adalah Dirut PT Graha Padma Internusa Hendra Setiadji yang akrab disapa Hendra.

Kapolda yang pernah menjabat sebagai Gubernur Akpol Semarang ini menyebut Hendi adalah warga kehormatan Akpol. Sebab, tanah Pemkot Semarang yang berada persis di pintu gerbang Akpol adalah milik Pemkot Semarang. Namun oleh Hendi, tanah tersebut dihibahkan kepada Akpol untuk kepentingan negara.

‘’Saya kagum dengan inovasi Pak Hendi. Kota Semarang menjadi keren dan indah,’’ katanya. Pujian juga ditujukan kepada Hendra Setiadji yang akan membangun Kota Baru di belakang Mapolsek Tugu yang akan dibangun itu. ‘’Di Kota Baru nanti ada fly over, ada mall, apartemen, dan sebagainya. Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Nanti di Gedung Mapolsek Tugu dilengkapi dengan mobil kapolsek, mobil ambulans, dan mobil-mobil yang lain. Hendi dan Hendra memang pasangan yang luar biasa,’’ tambah Kapolda yang disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Kapolda juga berharap dengan dibangunnya Gedung Mapolsek Tugu, para polisi semakin dekat dengan masyarakat dan polisi semakin giat bekerja dengan adanya Kota Baru.

Harapan senada juga diungkapkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Dia menyatakan Kecamatan Tugu adalah satu dari 16 kecamatan di Kota Semarang yang paling sedikit jumlah penduduknya. Namun, karena menjadi jalur utama pantura, perempatan Jrakah menjadi sangat padat dan macet.

‘’Saya harap Gedung Mapolsek Tugu ini menjadi terkeren di Kota Semarang. Jajaran kepolisian menjadi tambah semangat, tambah kokoh, masyarakat senang dan nyaman,’’ harapnya.

Sementara itu Hendra Setiadji menyatakan, di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendar Prihadi, Kota Semarang semakin maju dan pembangunan bisa berjalan baik. Endingnya masyarakat menjadi lebih tenteram dan sejahtera, tata titi tentrem karta raharja.

‘’Sebagai bentuk apresiasi, kami dari kalangan masyarakat pengusaha, ikut membangunkan Gedung Mapolsek Tugu. Nanti gedung kami bangun tiga lantai, lantai 1 dan 2 serta basement. Luas tanahnya 2259 m2 dan luas bangunannya 701,625 m2.’’ Luas bangunan basement 168 m2, luas bangunan lantai satu 312,375 m2, luas bangunan lantai dua 281,25 m2. Luas keseluruhan 761,625 m2.

Peletakan batu pertama Polsek Tugu tersebut juga dihadiri Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis  IK MH, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Tengah Ir H Jonahar MEc Dev, Kepala BPN Kota Semarang, Sigit Rachmawan Adhi ST MM, dan sejumlah pejabat di lingkungan Polda Jateng, Polrestabes Semarang, dan tamu undanganlainnya.

Peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Tugu tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan MoU atas hibah dari Pemkot Semarang. (ali)