1 December 2021
Home / Stage / Henry Cavill dan Peluang Jadi James Bond

Henry Cavill dan Peluang Jadi James Bond

Henry Cavill _ www deviantart com

Film James Bond No Time to Die bakal diputar pada 8 Oktober 2021. Film ini menjadi film kelima dan terakhir Daniel Craig sebagai agen Inggris berkode 007 ini. Sehingga setelah ini pencarian siapa aktor yang bakal menggantikan Craig harus dilakukan.

Ini sama dengan ketika era Pierce Brosnan berakhir. Banyak nama kandidat tampil waktu itu. Dan di antara banyak nama itu yang melaju hingga jauh dalam audisi adalah Henry Cavill.

Sebenarnya Henry Cavill sudah sangat dekat untuk berperan sebagai James Bond, menggantikan Pierce Brosnan yang selesai setelah film Die Another Day. Namun karena sesuatu sebab dia gagal meraih peran itu.

Di antara sekian banyak nama kandidat yang muncul, seperti Karl Urban sampai Sam Worthington dan Dougray Scott, Cavill yang terus maju sampai audisi terakhir. Namun pilihan produser akhirnya jatuh kepada Daniel Craig untuk membintangi Casino Royale.

Kepada Insider, Cavill mengungkapkan alasan dia akhirnya tidak jadi pemeran agen 007. “Sutradara Martin Campbell mengatakan, yang aku anggap sebagai bentuk perhatiannya, bahwa aku itu sedang dalam audisi untuk peran James Bond. Jadi seharusnya aku fokus untuk menjadi sosok Bond. Dan nampaknya aku dianggap terlalu gemuk untuk berperan sebagai agen rahasia itu”.

Sutradara Martin Campbell juga menambahkan alasan lain. Cavill yang pada waktu itu masih berusia 21 tahun dianggap terlalu muda untuk peran Bond.

Untunglah Cavill menganggap penolakan itu sebagai penyemangat bagi dirinya untuk membentuk tubuh lebih kekar. Dan terbukti, upaya dan disiplin dirinya membuahkan hasil. Ia didapuk menjadi Superman dalam Man of Steel.

Kini setelah Daniel Craig selesai, akankah peluang memerankan James Bond bakal bisa diraih Henry Cavill? Nampaknya Cavill masih harus berjuang melawan beberapa kandidat lain.

Ada nama Tom Hardy yang kita ingat sebagai pemeran dalam Venom dan juga Mad Max terakhir. Namun yang sekarang menjadi favorit adalah aktor pemain Bridgerton, Regé-Jean Page yang berperan sebagai Simon Basset atau The Duke of Hastings.

Dua nama itulah yang sekarang ini sangat kuat sebagai pilihan penggemar, meskipun ada nama nama lain seperti Idris Elba, Richard Madden dan lain-lain. Dan yang jelas pilihan siapa yang bakal menjadi James Bond, sangat bergantung kepada produser Barbara Broccoli. (bp)