1 December 2021
Home / Stage / Gal Gadot: Si Wonder Woman yang Suka Tertawa

Gal Gadot: Si Wonder Woman yang Suka Tertawa

Gal Gadot

Gal Gadot, siapa yang kini tak mengenalnya? Perannya sebagai wanita super Wonder Woman mengantarnya sebagai aktris dunia yang masyur. Meski demikian nama besar ternyata tak mengubahnya. Gal tetap saja rendah hati, menjalani hidup biasa saja.

Yang juga tak berubah adalah kebiasaannya yang gampang tertawa lepas. Dalam beberapa tayangan behind the scene, Gal terlihat sering tak bisa menahan tawa. Baik ketika salah ucap dialog, keliru beradegan, atau kalau lawan main melucu di sela akting.

Wajah cantik dan mata indahnya langsung berbinar berbarengan dengan tawa lepasnya. Memang itu menjadikan pengambilan gambar menjadi berulang-ulang. Namun sepertinya lawan main dan juga sutradara Patty Jenkins tak keberatan dengan hal itu.

Keterkenalan juga tak mengubah wanita kelahiran Israel pada 30 April 1985  itu untuk menjadi penyuka sepeda motor. Ia memiliki beberapa sepeda motor yang sesekali ia kendarai di waktu luang. Salah satu koleksi motor yang disukainya adalah Ducati Monster-S2R produksi tahun 2006.

Jauh sebelum Wonder Woman, Gal Gadot membuka jalan ke panggung pertunjukan dengan meraih gelar Miss Israel pada 2004. Gelar ini memudahkan jalan menuju karier modeling.

Selama dua tahun ia juga mengikuti wajib militer di Israel, dan mengikuti latihan ilmu bela diri dan menembak. Pengalaman militernya itulah yang di kemudian hari membuatnya mampu berakting bagus tanpa bantuan pemeran pengganti di film Fast & Furious 6 dan 7.

Di awal kariernya di Hollywood sebenarnya Gal sempat melakukan casting sebagai gadis Bond di film Quantum of Solace, namun gagal dan digantikan oleh Olga Kurylenko.

Mengenai perannya sebagai sosok superhero yang mendunia, Gal ingin Wonder Woman menjadi salah satu panutan bagi para wanita. Menurutnya, karakter Wonder Woman mengajarkan tentang pentingnya tampil kuat, aktif, sekaligus penuh cinta serta kebaikan. “Kepercayaan diri serta keberanian yang dimiliki oleh Wonder Woman adalah hal yang baik untuk dijadikan panutan bagi wanita modern,” ujarnya.

Saat ini film Wonder Woman 1984 menjadi salah satu film yang sangat dinantikan. Banyak fans yang sudah tidak sabar menunggu, bagaimana kelanjutan cerita Diana Prince setelah film Wonder Woman (2017).

Film Wonder Woman 1984 akan menampilkan kehidupan Diana puluhan tahun setelah apa yang terjadi di film pertamanya. Di film baru ini, Diana akan menghadapi karakter baru, Max Lord dan The Cheetah. Dalam trailer film Wonder Woman 1984 juga terlihat kembalinya Steve Trevor (Chris Pine), pria yang dicintai Diana saat masa Perang Dunia I. (bp)