26 May 2024
Home / Film / Film Mad Max Tanpa Mad Max

Film Mad Max Tanpa Mad Max

Inilah salah satu film yang ditunggu penggemar film sci-fi, yakni Furiosa: A Mad Max Saga. Film ini menjadi bagian dari dunia Mad Max. Di sini, kisahnya akan berfokus pada karakter Imperator Furiosa yang diperani oleh Anya Taylor-Joy.

Anya dikenal dengan aktingnya yang apik di The Queen’s Gambit. Ia memainkan karakter seorang wanita yang sangat genius dalam permainan catur.

Furiosa: A Mad Max Saga merupakan prekuel dari Mad Max : Fury Road yang rilis di tahun 2015. Dan karena menjadi prekuel, tentu saja karakter Mad Max yang diperani Tom Hardy tidak akan muncul dalam film ini. Jadi kita akan menyaksikan film Mad Max yang tanpa kehadiran karakter Mad Max.

Filmnya pun bakal mengambil latar waktu 45 tahun setelah peradaban manusia runtuh, dan Furiosa muda kemudian diculik dari rumahnya. Kita akan mengikuti kisah Furiosa yang akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat kembali ke rumahnya, namun tentu saja itu bukan perkara mudah.

Pada awalnya, film Mad Max diperani oleh Mel Gibson dengan sangat berwibawa, sebagai seorang bekas polisi di Australia yang kemudian menjadi satria jalanan di dunia yang peradabannya sudah runtuh. Mel Gibson berperan dalam tiga seri Mad Max ini.

Yang pertama adalah Mad Max, film aksi Australia tahun 1979 yang disutradarai George Miller dan ditulis oleh Miller dan Byron Kennedy.

Berikutnya adalah Mad Max: The Road Warrior, yang beraksi pasca-apokaliptik Australia tahun 1981 dan masih disutradarai oleh George Miller. Film ini merupakan serial kedua dalam serial film Mad Max, dengan Mel Gibson mengulangi perannya sebagai “Mad” Max Rockatansky.

Ketiga adalah Mad Max : Beyond Thunderdome. Berkisah soal Bartertown yang merupakan sebuah kota gurun tanpa peradaban, di mana Max berlindung. Ia harus bertahan di gurun, melawan kaum barbar dan mencoba menyelamatkan yang masih tersisa.

Setelah Mel Gibson selesai, lalu muncullah Mad Max: Fury Road yang diperani oleh Tom Hardy. Film yang rilis tahun 2015 ini masih disutradarai oleh George Miller dan diproduseri oleh Doug Mitchell, George Miller dan PJ Voeten.

Di Fury Road inilah kita mengenal karakter Furiosa dewasa yang diperani dengan impresif oleh Charlize Theron. Sayang sekali Tom Hardy tidak terlihat seberwibawa Mel Gibson sebagai Mad Max, apalagi porsi film memang lebih kepada sepak terjang Furiosa.

Nah di Furiosa: A Mad Max Saga yang rencananya akan rilis pada tanggal 24 Mei 2024, kita akan dibawa ke masa lalu Furiosa yang kelam.

Film ini nantinya akan memiliki banyak sekali momen pertempuran di jalanan Wasteland. Bahkan, pertempuran tersebut kabarnya akan jauh lebih besar dan epik dari Fury Road. Momen atau peristiwa Wasteland Wars kemungkinan besar adalah momen di mana Furiosa akan kehilangan lengan bagian kirinya.

Selain dibintangi Anya Taylor-Joy, film ini juga bakal menghadirkan beberapa nama lain seperti Daniel Webber, Tom Burke, dan Chris Hemsworth. Dalam film ini nanti, Chris Hemsworth bakal memerankan seorang villain. Kita tahu Chris Hemsworth sangat terkenal sebagai Thor di Dunia Sinema Marvel. (BP)