13 June 2024
Home / Film / Drakor “The Glory” Lambungkan Song Hye Kyo

Drakor “The Glory” Lambungkan Song Hye Kyo

Film drama Korea (drakor) The Glory yang diputar di Netflix tak dipungkiri semakin melambungkan nama aktris Song Hye Kyo sebagai dewi dalam perfilman Korea. Bahkan popularitasnya semakin melejit di dunia internasional.

Film yang mengisahkan tentang balas dendam seorang wanita bernama Moon Dong Eun, yang di masa sekolah dibully secara brutal oleh teman-teman satu sekolahnya itu memang layak diberi pujian dalam karakter yang diperani oleh Song Hye Kyo.

Sebagai wanita yang hancur tubuh dan jiwanya, Song Hye Kyo berhasil menampilkan sosok Moon Dong Eun yang ringkih namun dipenuhi dendam. Ia dengan sangat teliti dan tekun kemudian menyelidiki para pembully, dan merencanakan pembalasan dendam.

Song Hye Kyo melakukan diet ketat untuk tampil kurus. Bahkan dia hanya makan pisang sejak tiga hari sebelum syuting filmnya. Hasilnya cukup mengesankan ketika tampil sebagai Moon Dong Eun yang kurus dan murung.

Sebenarnya sebelum The Glory yang ngehits, Song Hye Kyo sudah membintangi banyak film drakor yang cukup dikenal juga. Di antaranya adalah Encounter, yang menceritakan tentang Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo).

Dia adalah CEO Hotel Dong Hwa, yang ketika perjalan dinas ke Kuba bertemu dengan seorang pemuda sederhana, Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum).

Semula mereka menyangka pertemuan romantis itu akan berlalu, ternyata sekembalinya ke Korea, Kim Jin Hyuk diterima sebagai staf di Hotel Dong Hwa tanpa tahu bahwa Cha Soo Hyun adalah CEO-nya.

Romansa kemudian bergulir dibalut intrik perusahaan dan juga intrik konglomerat di belakang Hotel Dong Hwa dengan ayah Cha Soo Hyun yang seorang politikus.

Film lain yang perlu ditonton adalah Descendants of The Sun, dimana Song Hye Kyo berperan sebagai Kang Mo Yeon, dokter bedah kardiotoraks yang bekerja di sebuah rumah sakit.

Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang tentara bernama Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki). Dan mereka berdua terlibat dalam misi bersama ke sebuah daerah. Jalinan percintaan pun terjadi.

Ada juga film Full House, yang membesarkan nama Song Hye Kyo. Di film ini dia memang masih muda, namun aktingnya sudah bagus.

Selain nama yang makin terkenal, Song Hye Kyo juga menerima limpahan bayaran besar dampak kesuksesan film The Glory ini. Ia memperoleh bayaran sebesar 200 juta won atau sekitar Rp 2,4 miliar tiap episode. Padahal The Glory terbagi dalam 16 episode. Jadi hitung saja bayaran Song Hye Kyo dari The Glory ini. (BP)